Jumat, 21 Agustus 2009

Asal Usul

Kesamaan hobi terkadang mampu membuat perbedaan lebur menjadi satu. Apalagi kalau hobi disalurkan dalam sebuah wadah komunitas, membuat semua orang yang terlibat di dalamnya bisa menyampaikan kritik dan saran secara demokratis.

Berlandaskan semangat inilah, beberapa anak muda pecinta motor keluaran pabrikan SUZUKI yang bernama SPIN 125 membentuk sebuah wadah komunitas yang bernama CAS(Club Anak Spin).

Jl Ismilyah no 20/68 medan, menjadi tempat kongko PMCC tiap malam sabtu. Acara kumpul bareng wajib hukumnya bagi seluruh anggota. Para pengguna jalan pasti mengalihkan perhatian kepada anggota CAS saat ngumpul dan berkonvoi.

Sejak berdiri September 2007 sampai sekarang CAS telah memiliki anggota lebih dari 30 orang pehobi utak atik motor. Mereka bersama-sama menyatukan pemikiran, saling berbagi ide dan pengetahuan dalam nuansa persahabatan.

Selain kumpul dan ngobrol soal modifikasi motor, mereka sering melakoni agenda touring setiap hari libur. Berastagi dan pantai-pantai disekitar kota menjadi tujuan touring CAS beberapa waktu lalu. Tahun ini saja sudah 5 unit dengan 7 pengendara yang touring ke Tugu Nol Kilometer SABANG.

Mengenai kepengurusan organisasi. Sekarang yang menjadi ketua Freddy yang biasa disapa BABE,” ujar Della, dokumentasi CAS. Prinsip kebersamaan mereka saling memberi masukan tanpa harus takut salah agar komunitas semakin maju, dan hobi yang ditekuni bisa dinikmati bersama. (della)

SYARAT BERGABUNG

BAGI kamu yang punya hobi modifikasi motor dan berminat jadi anggota CAS, bisa bergabung atau datang langsung ke Jalan Ismilyah 20/68 medan . Syarat utamanya sepeda motor harus Spin 125 tentunya.

Untuk bergabung, para anggota setidaknya harus membayar Rp 35 ribu untuk registrasi awal dan iuran bulanan. Dana pendaftaran dimasukkan dalam kas CAS. Para anggota baru akan diajak ikut berkumpul selama sebulan penuh. Sebagai penilaian keaktifan dalam kegiatan CAS.

Setelah dirasa layak menjadi anggota, kemudian diikutsertakan touring ke suatu daerah. dijamin agenda touring tak bakal membuat bosan. Games-games menarik bagi para anggota baru disiapkan untuk melatih kekompakan.

Kegiatan pengkaderan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan atau hari libur. Saat touring pula diberikan ID Card CAS bagi anggota baru. (della)

Kekeluargaan Di CAS

“SENANG sekali memiliki motor spin125,” ujar Della. Lebih dari satu tahun ia mengendarai sepeda motor spin125. klub ini merupakan klub motor spin125 yang diakui oleh Suzuki Motorcycle Club(SMC) Medan. Kegiatan positif selalu digelar klub sehingga dia merasakan banyak manfaat.

Telah banyak pengalaman dirasakan della saat mengikuti kegiatan-kegiatan
klub. Satu diantaranya saat beberapa anggota CAS melakukan touring bersama ke pantai ATP perbaungan bersama anggota lainnya. “Selain ramai, kita dapat merasakan kekeluargaan antar sesama bikers yang sangat jarang terjadi” tambahnya. (della)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar